Monday, October 17, 2016

Pertumbuhan E-Commerce yang Membuahkan Hoki Bagi Jasa Kirim Barang

Pertumbuhan E-Commerce yang Membuahkan Hoki Bagi Jasa Kirim BarangDari silam, sebelum Indonesia menyabet kemerdekaannya pun, Indonesia memang diketahui sebagai negara paling berpeluang untuk berdagang. Hal ini dicirikan dengan tingkat pemakaian rata-rata orangnya Indonesia yang miring tinggi untuk seluruh hal, entah sandang, pangan, papan, maupun keperluan sekunder dan tersiernya.



Dengan berubahnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia condong bisa mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari riset yang dilakukan, terselip 88,1 juta orangnya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat masyarakat Indonesia yang berjumlah barang 259,1 juta orang.



Kecenderungan orang yang memakai internet ini lantas dimanfaatkan sebagai peluang untuk mengembangkan sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata sanggup menyedot atensi dari masyarakat. Merekomendasi cara yang lebih mudah, praktis, dan sesuai, e-commerce kemudian menjadi alternative untuk berbelanja.



Pertumbuhan e-commerce di Indonesia ini pun menularkan kemajuaan di bidang lain, terutama jasa pengiriman barang. Operasinya yang serba digital, akhirnya menjadikan e-commerce pun memberikan full service bagi kliennya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering digunakan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Lazimnya pemesan barang biasanya memilih untuk memperoleh barang secara cepat. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim melalui  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim dengan  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak menepati tempo jika harus dikirim via transportasi darat.



Nah, dengan kapasitas yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kurir barang seperti kirimkargo yang hadir dan berlomba secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik memanfaatkan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk menyaring yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar konsumen pun tidak merasa kesal saat barang datang karena tidak sesuai dengan prediksi disebabkan pengiriman yang teledor. #jasaantarbarang

No comments:

Post a Comment